Pemprov DKI Targetkan Pembangunan Puskesmas di 15 Kelurahan Selesai Tahun 2026

Selasa, 25 Juli 2023 – 13:43 WIB

Jakarta – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI menargetkan pembangunan  puskesmas di 15 kelurahan selesai tahun 2026.

Baca Juga :

Jadwal SIM Keliling Jakarta, Bogor, Bekasi, Bandung Kamis 27 Juli 2023

“Di rencana strategis (renstra) kita sudah dipastikan sampai dengan 2026 kita selesaikan,” ujar Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinkes DKI Jakarta, Ani Ruspitawati di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, dikutip Selasa 25 Juli 2023.

Ani mengatakan, saat ini pihaknya telah menyiapkan peta panduan (roadmap) untuk pembangunan Puskesmas di 15 kelurahan DKI Jakarta. 

Baca Juga :

Cinta Mega Juga Mau Dilaporkan ke Polisi Buntut Kegep Main Game Slot

“Ada di perencanaan anggarannya, tahun ini ada beberapa yang dibangun, di 2024 sudah ada. Jadi ‘roadmap’ pemenuhannya bertahap, tidak semuanya 15 dibangun di satu tahun,” ucap dia. 

Adapun 15 kelurahan yang belum memiliki puskesmas yaitu Kelurahan Duri Selatan, Jembatan Lima, Karanganyar, Tangki, Gambir, Gunung Sahari Selatan, Cikini, Senen, Glodok, Gondangdia, Kebon Kacang, Kemayoran, Cipedak, Karet Semanggi, dan Kebayoran Lama Selatan.

Baca Juga :

Bakal Hapus Istilah Jalan Daendels, Pemerintah Tuntaskan Pembangunan di Utara Jawa

Ani juga menyebut pembangunan itu dilakukan secara bertahap berdasarkan tempat yang paling membutuhkan.

“Tahapannya dibagi-bagi, karenakan ketika eksekusi di tempat mana yang akan dilakukan pembangunan, tentu kembali pada mana yang paling membutuhkan,” katanya.

Halaman Selanjutnya

Sebagai informasi, Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta menyampaikan pandangan umum terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan Anggaran dan Pendapatan Belanja Daerah (P2APBD) Tahun 2022, dalam rapat paripurna di Gedung DPRD DKI Jakarta. 

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *