Mengenal Perbedaan Karakter Orang Cerdas dan Jenius

Dilansir dari Bustle, berikut adalah karakteristik orang cerdas:

1. Memiliki rasa empati dan belas kasih yang tinggi

Orang-orang yang cerdas cenderung memiliki rasa empati dan belas kasih yang tinggi. Dalam penelitian psikologis, terdapat korelasi antara kecerdasan emosional tinggi dan IQ tinggi. Semakin tinggi skor empati seseorang, semakin tinggi juga skor pemahaman verbal efektif seseorang. Dengn kata lain, empati, yang merupakan bagian dari kecerdasan emosional, dengan pemahaman, yang merupakan bagian dari kecerdasan kognitif,terkait secara langsung.

2. Observatif

Dalam satu ruangan, orang paling cerdas biasanya tidak paling keras bersuara. Alih-alih membanggakan prestasi mereka atau memberi tahu orang seberapa benar pendapat mereka, mereka biasanya tenang dan observatif. Orang cerdas adalah observan yang baik, ketika seseorang memiliki kemampuan untuk menerima segala hal, ia dapat melihat hal-hal yang tidak dapat dilihat oleh orang lain, seperti pola-pola yang samar.

3. Menyukai hidup yang fleksibel

Orang-orang cerdas tidak membuang waktunya dengan khawatir tentang hal-hal yang tidak dapat mereka kendalikan. Mereka menjalani hidupnya dengan fleksibel, bisa juga disebut “go with th flow” atau hidup mengikuti alur. Daripada overthinking tentang apa yang akan terjadi, orang cerdas tetap fleksibel secara mental, terbuka, dan dapat dengan mudah menyesuaikan diri dengan kehidupan. Mereka cenderung tidak peduli dengan masalah yang akan terjadi di hidup mereka, dengan kata lain, mereka dapat secara mudah memecahkan masalah dan menemukan solusi secepatnya.

4. Bersemangat tentang hal-hal yang menarik baginya

Ciri-ciri orang cerdas diantaranya adalah memiliki rasa ingin tahu yang tinggi serta memiliki semangat dan keinginan untuk belajar. Orang dengan kecerdasan yang tinggi cenderung mengikuti rasa ingin tahunya. Rasa ingin tahunya ini mendorong mereka untuk ingin belajar sendiri dan membaca apa pun yang bisa b=mereka dapatkan. Ketika sesuatu banr-benar menarik baginya, mereka akan menginvestasikan banyak waktu dan energi untuk belajar sebanyak yang mereka mampu.

Itulah beberapa karakteristik dari orang jenius dan orang cerdas. Apakah Sahabat Fimela termasuk dari salah satunya?

 

Penulis: Denisa Aulia

#BreakingBoundaries

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *