Fernando Alonso Alami Insiden di Sprint Race Formula 1 Belgia, Apa Sebabnya?

TEMPO.CO, Jakarta – Fernando Alonso tidak bisa menyelesaikan sesi Sprint Race Formula 1 Belgia pada Sabtu, 29 Juli 2023. Itu terjadi ketika dirinya mengalami insiden di menit-menit awal, atau tepatnya pada lap ke-3.

Mobil balap Fernando Alonso tergelincir dan berputar di Sprint Race Formula 1 Belgia 2023 saat hendak menaklukkan tikungan ke kiri. Insiden tersebut membuat dirinya terlempar keluar lintasan dan tak bisa melanjutkan balapan.

Pembalap tim pabrikan Aston Martin tersebut akhirnya memberikan tanggapan mengenai insiden ini. Fernando Alonso menilai bahwa hal itu terjadi karena kesalahan mengemudinya di Sirkuit Spa-Francorchamps.

“Kesalahan saya. Saya menyentuh trotoar, atau garis putih atau apapun, dan saya kehilangan (keseimbangan) mobil. Saya sangat dekat dengan Nico (Hulkenberg), jadi saya kehilangan sedikit ritme di tikungan itu,” kata dia, dikutip Tempo.co dari laman resmi F1.

“Lagipula kami kehilangan poin, saya pikir hari ini (Sabtu), tidak mungkin berada di delapan besar, jadi jika suatu saat Anda harus memiliki DNF (did not finish), mungkin hari ini lebih baik daripada hari lainnya,” tambah sang pembalap.

Fernando Alonso sendiri memang sudah memperlihatkan penampilan kurang maksimal sejak sesi Sprint Shootout Formula 1 Belgia 2023. Dirinya saat itu hanya bisa menempati peringkat ke-15 dan hanya memainkan satu sesi dari total tiga sesi.

Iklan

“Jelas itu sulit. Kami, sepanjang akhir pekan, telah menemukan cengkeraman dan menebak cengkeraman apa yang ada di setiap tikungan. “Setiap putaran, peningkatan trek sangat besar. Itu juga rumit, jarak pandangnya jelas berbeda dengan kualifikasi, jadi itu rumit,” jelas dia.

Fernando Alonso masih memiliki peluang meraih poin di Grand Prix Formula 1 Belgia 2023. Mengingat dirinya akan memulai balapan di peringkat ke-9 pada malam nanti. Ini bisa menjadi modal pentingnya untuk meraih hasil maksimal.

Pilihan Editor: Penyebab Alvaro Bautista Tak Masuk 10 Besar di Race 1 WSBK Ceko

FORMULA 1

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *