Bisa Bekerja di Mana Saja, Ketahui 5 Kelebihan Menjadi Seorang Digital Nomad

Fimela.com, Jakarta Sahabat Fimela pernah terpikirkan untuk bisa bekerja di mana saja? Di era teknologi saat ini, kamu bisa mewujudkan keinginan tersebut dengan menjadi seorang digital nomad. Tentu saja, pekerjaan ini terasa sangat menarik dan diinginkan oleh banyak orang. Namun, pada kenyataannya, menjadi digital nomad bukanlah sesuatu yang mudah. 

Melansir dari Hubspot, digital nomad adalah sebutan untuk profesi yang dapat melakukan pekerjaan jarak jauh di berbagai lokasi berbeda. Mereka akan sering bekerja di mana saja, seperti di rumah, kafe, perpustakaan, dan tempat umum lainnya yang cukup kondusif. Seperti namanya, dengan mengandalkan pada perangkat digital dan jaringan internet yang mumpuni, mereka akan bekerja di mana pun sesuai waktu yang telah ditentukan.

Kata nomad sendiri sebenarnya mengarah pada nomaden yang berarti berpindah dari satu tempat ke tempat lainnya. Biasanya, pekerjaan berbasis work from anywhere ini dilakukan oleh seseorang yang menggeluti bidang desain, kepenulisan, pemasaran digital, pembuat kontensosial media, dan masih banyak lagi. 

Selain tempat yang fleksibel, sebenarnya apa saja benefit yang bisa didapatkan dari menjadi digital nomad ini? Lantas, apa saja kekurangannya? Menelusuri hubspot dan remotebliss, berikut untuk pembahasan lebih lengkapnya:

 

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *