Ada Keributan pada Laga Bali United vs Dewa United, Ini Kata Pelatih Stefano dan Riekerink

TEMPO.CO, Jakarta – Ada insiden keributan yang melibatkan Ricky Kambuaya pada pertandingan antara Bali United vs Dewa United pada pekan kelima BRI Liga 1 2023-2024 di Stadion Kapten Wayan Dipta, Gianyar, pada Sabtu, 29 Juli 2023. Pelatih Dewa United Johannes Hendrikus Olde Riekerink mengungkapkan penyebab insiden keributan adalah komentar antarpemain setelah babak kedua berakhir.

Ia menyebutkan ada beberapa kata-kata yang dilontarkan kepada salah satu pemainnya, Ricky Kambuaya, sesaat setelah wasit Nendi Rohaendi meniupkan pluit tanda pertandingan babak kedua berakhir. “Saya 100 persen berdasarkan fakta bahwa itu tidak adil terkait (komentar) apa yang telah dilontarkan,” kata Riekerink saat jumpa pers setelah pertandingan.

Ricky, yang berposisi sebagai gelandang bertahan, kemudian menghampiri tempat duduk pemain atau bench Bali United hingga timbul keributan. Insiden singkat itu kemudian dilerai dan ditenangkan oleh sejumlah petugas keamanan internal atau steward di lapangan Stadion Dipta Gianyar.

Tak berselang lama, kedua tim kemudian saling bersalaman di pinggir lapangan dan situasi kembali kondusif. “Dia (Ricky Kambuaya) orang yang spesial saya memang tidak lama mengenal dia tapi saya tahu dia jujur, terbuka dan adil,” ucap Riekerink kepada awak media saat konferensi pers usai laga.

Adapun Pelatih Kepala Bali United Stefano Cugurra menjelaskan persoalan keributan antarpemain itu sudah selesai. Ia mengungkapkan insiden itu terjadi karena dipicu faktor emosional pemain. Pada menit terakhir hingga tambahan waktu tiga menit berakhir, wasit memberikan kartu kuning kepada pemain Bali United Ilija Spasojevic dan Ricky Kambuaya.

Iklan

“Saya pikir ini situasi emosional, pasti Dewa United tidak mau kalah karena dia di posisi nomor satu (klasemen) tapi kami di kandang juga mau menang. Ini (insiden) sudah selesai, pemain sudah bertemu sesama pemain setelah tanding,” kata pelatih asal Brasil tersebut.

Bali United menjamu Dewa United pada pekan kelima Liga 1 Indonesia 2023/2024 dengan hasil akhir dimenangkan tim tuan rumah, 3-1. Dengan kemenangan tersebut, Bali United meraih tiga poin sehingga menjadi total sembilan poin.

Klub yang bermarkas di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar itu kini bertengger di peringkat ketiga klasemen Liga 1. Gol kemenangan klub dengan julukan Serdadu Tridatu itu dicetak oleh Jefferson Assis melalui tendangan penalti pada menit 47, kemudian Ilija Spasojevic pada menit 71 dan Kadek Agung pada menit ke-77. Satu gol Dewa United dicetak oleh Ricky Kambuaya pada menit ke-29. 

Pilihan Editor: Hasil dan Klasemen Liga 1 Pekan Kelima: Bhayangkara Presisi Indonesia FC vs PSM Makassar Berakhir 0-0



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *