3 Ciri-Ciri DBD yang Harus Segera Disadari dan Diobati

1. Ciri-Ciri DBD Ringan

DBD ringan biasanya akan muncul ciri-cirinya selama 7 hari setelah digigit nyamuk. Seseorang yang terkena DBD ringan, akan mengalami demam selama seminggu, tanpa adanya komplikasi penyakit serius yang berbahaya.

Selain demam tinggi, ciri-ciri DBD ringan adalah otot dan sendi mengalami nyeri, tubuh mengalami ruam yang hilang dan muncul, serta mengalami sakit kepala.

2. Ciri-Ciri DBD Dengue Hemorrhagic Fever

Ciri-ciri DBD yang selanjutnya adalah dengue hemorrhagic fever. DBD ini memiliki gejala awal yang ringan, tetapi akan kondisi tubuh akan memburuk secara bertahap selama beberapa hari, yang berakibat fatal untuk penderitanya, jika tidak segera disadari.

Ciri-ciri DBD dengue hemorrhagic fever adalah demam tinggi, adanya pendarahan di bagian mulut, gusi atau hidung, kulit menjadi lembap, getah bening dan pembuluh darah mengalami kerusakan, muntah berdarah, mengalami gangguan pencernaan, muncul bintik merah di kulit, nadi lemah dan jumlah trombosit di dalam darah sangat rendah.

3. Ciri-Ciri DBD Sindrom Syok Dengue

Ciri-ciri DBD yang terakhir adalah DBD Sindrom Syok Dengue. Penyakit ini adalah perkembangan dari dengue hemorrhagic fever, yang menyebabkan perdarahan yang sangat banyak, penderita mengalami syok dan bisa mengalami kematian jika tidak segera diperiksa dokter.

Ciri-ciri DBD sindrom syok dengue adalah pendarahan berat, mengalami sakit perut yang hebat, disorientasi, tekanan darah menurun sangat drastis, sering muntah dan pembuluh darah bocor.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *